Beberapa topik blogging yang sering digunakan...

Image source: thisweekinphoto.com

Blogging saat ini sudah menjadi kegiatan banyak orang dari berbagai latar belakang. Ada yang hanya iseng untuk mengisi waktu luang, ada yang sengaja blogging untuk curhat, ada yang bertujuan untuk mengukuhkan eksistensi diri dalam dunia internet marketing, ada yang sekedar ingin menyalurkan ilmu yang dimilikinya pada khalayak, ada motivator yang ingin menunjukkan kemampuan dirinya melalui blog, bahkan ada pula yang menjadikan blogging sebagai profesi utama yang menghasilkan (professional blogger).

Dari sekian banyak motif melakukan kegiatan blogging, ada satu hal yang terkandung di dalamnya yang tentunya menarik untuk ditelusuri, yakni topik blogging. Modal paling penting bagi seseorang untuk ngeblog adalah kemampuannya dalam satu bidang, itu lah awal mula yang baik untuk membentuk satu topik yang sesuai dengan minat dan skillnya. Ada beberapa topik blog yang memiliki pembaca yang besar, antara lain topik tips blogging (bermodalkan pengetahuan tentang blogging), topik teknologi (bermodalkan minat besar pada teknologi), topik media sosial (bermodalkan keaktifan dalam menggali info mengenai media sosial), topik selebritis (bermodalkan minat dalam menyimak berita seleb terbaru), topik fashion (bermodalkan passion dan kreativitas di bidang fashion), dan topik wisata/travelling (bermodalkan pengalaman dalam mengunjungi lokasi wisata menarik).

Pada masa sekarang ini setiap orang sangat memungkinkan untuk membuat dan mengelola blog. Dari pengangguran sampai yang memiliki kesibukan tinggi sebagai karyawan suatu perusahaan. Topik dan konten yang mereka buat pun tergantung pada waktu luang yang mereka miliki. Namun tidak selalu berarti seorang pengangguran memiliki produktivitas yang lebih tinggi dari orang yang sibuk dengan pekerjaan tetapnya. Semua tentu tergantung pada kedisiplinan masing-masing. Misalnya, ada seorang pengangguran yang terbiasa memiliki waktu luang, dia kemudian bersantai-santai di rumah, hanya berjalan kesana kemari atau berinternet ria tanpa tujuan yang jelas. Sedangkan di sisi lain ada seorang pegawai swasta yang saat bekerja di kantor dia maksimalkan waktu kerjanya, kemudian setelah pulang kerja dia pun mampu mengoptimalkan sisa waktu yang dia miliki untuk ngeblog sebelum beristirahat pada malam harinya.

Tidak bisa kita langsung mengecap seseorang yang memilki banyak waktu luang pasti memiliki produktivitas blogging yang tinggi. Justru biasanya orang-orang yang sibuk lebih mampu menghargai waktu yang ada kemudian memanfaatkannya sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang positif, dalam kasus ini blogging. Dewasa ini memang aktivitas blogging menjadi pilihan banyak orang dengan tujuan tertentu. Jutaan blog baru muncul setiap hari, jutaan pula blog yang mati, tinggal beberapa puluh atau beberapa ratus saja blog yang mampu bertahan. Semua kembali pada diri kita masing-masing, apakah blogging hanya dilakukan untuk menghabiskan waktu luang atau untuk mencapai satu tujuan tertentu yang telah ditetapkan. Jika memang ingin serius menekuni blogging untuk mendapatkan penghasilan, maka serius dan komitmen adalah dua hal kunci yang harus dipertahankan olehnya. Semoga sukses untuk kita semua...Salam blogging!

Artikel Terkait

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa topik blogging yang sering digunakan..."

Posting Komentar