Mahalnya harga sebuah kebebasan...

Image source: 4.bp.blogspot.com

Kebebasan, bisa dikatakan sebagai sebuah keadaan yang sangat diimpikan banyak orang di seluruh dunia. Makna yang terkandung di dalamnya adalah kemerdekaan pribadi. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam kebebasan, dan tentunya tak ada yang melarangnya. Kita bicara dalam konteks yang positif saja. Misalnya kebebasan waktu.

Banyak orang saat ini terjebak dalam sebuah rutinitas pekerjaan yang membosankan. Yang mana hal tersebut sebenarnya bukan hal yang mereka duga sebelumnya. Kebanyakan orang yang ingin mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya akan dengan senang hati mencari pekerjaan. Setelah mendapatkan pekerjaan, mereka justru merasa tertekan dengan tuntutan pekerjaan.

Beberapa tuntutan pekerjaan itu terasa sangat menyita waktunya setiap hari, ada yang 7 jam, 8 jam, 10 jam, bahkan 14 jam sehari. Beda cerita dengan orang yang memang menyukai pekerjaannya. Yang saya bicarakan dalam artikel ini adalah orang-orang yang terpaksa melakukan pekerjaannya demi memenuhi kebutuhan hidup. Hal itulah yang membuat mereka merasa terpenjara.

Image source: www.hidayatullah.com

Rutinitas pekerjaan bisa menjadi sangat membosakan manakala pelaku kerja tersebut tidak menyukai pekerjaannya. Berat sekali hari-hari yang dilalui. Tidak ada kebebasan waktu yang diperoleh, yang ada justru waktunya terpakai banyak ke dalam pekerjaan yang bahkan bisa membuat mereka bosan. Bukan inilah hidup yang sebenarnya mereka inginkan. Saya yakin sekali orang-orang yang seperti ini membutuhkan kebebasan untuk melakukan segala sesuatu yang sesuai dengan kata hatinya.

Ada satu saran dari saya yang bisa diambil oleh mereka yang menginginkan kebebasan waktu. Yakni resign dari pekerjaan lama kemudian berbisnis atau menjadi seorang profesional yang sesuai dengan passion dan panggilan jiwa mereka. Dengan begitu kebebasan waktu akan mereka didapatkan. Setidaknya lebih baik daripada pekerjaan mereka yang membosankan itu.

Dengan menjalankan saran tersebut, semoga mereka dan mungkin Anda bisa mendapatkan apa yang diharapkan sebelumnya, yaitu kebebasan. Kebebasan untuk melakukan segala sesuatu yang dinginkan, tanpa ada yang memerintah, tanpa ada yang menjarah waktu mereka, kapanpun yang mereka inginkan, mereka bisa melakukan pekerjaannya sesuai dengan waktu yang mereka tentukan sendiri. Semoga membantu...

Artikel Terkait

Belum ada tanggapan untuk "Mahalnya harga sebuah kebebasan..."

Posting Komentar