Siapapun yang bekerja, penting untuk terus berkembang, agar...

Image source: john.do

Dalam kehidupan ini, bisa kita kategorikan berbagai jenis pekerjaan, dari pegawai kantoran, profesional, hingga pengusaha. Ada kesamaan antara semua pekerjaan tersebut, yakni sama-sama menuntut hasil yang maksimal. Anda yang bekerja pada orang lain atau biasa kita sebut dengan pegawai kantoran.  Ada seorang profesional yang bekerja tanpa dikejar-kejar oleh bos, misalnya aktor dan aktris, penulis, blogger, pengacara, musisi, pelukis, dan lain sebagainya.  Ada pula pengusaha yang bebas menentukan kapan waktu yang tepat untuk bekerja serta dapat mengusahakan masa depan bisnisnya sesuai yang dia kehendaki. 

Setiap orang dalam dirinya masing-masing tentu memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Skill yang benar-benar mereka kuasai merupakan modal utama untuk memperoleh penghasilan dan penghidupan. Tanpa memiliki skill akan sangat sulit untuk bisa bertahan hidup.  Terlepas dari apapun profesinya, seseorang perlu memfokuskan diri untuk terus berkembang dan maju dalam pekerjaannya. Alasan yang paling masuk akal adalah agar kita bisa mencapai kemajuan dalam hidup. Dengan terus bekerja dan mengasah skill di bidangnya, seseorang tak akan mengalami stagnasi dan ketertinggalan dalam pekerjaannya. 

Image source: static.guim.co.uk

Tuntutan masa depan akan semakin berat. Tanpa dibekali skill yang mumpuni dan terus berkembang, nampaknya akan sulit menghadapi persaingan di depan. Seorang pegawai kantoran perlu juga meningkatkan kemampuan yang menjadi tanggung jawabnya agar dia terus berkembang dalam karirnya, seperti kenaikan pangkat dan jabatan. Sama halnya dengan profesional, skill di bidang yang dia kuasai pun harus terus ditingkatkan agar tidak kalah bersaing dengan profesional-profesional baru dengan kreatifitas yang mereka miliki. Tak beda pula dengan seorang pengusaha yang perlu untuk terus berinovasi agar dapat bertahan dalam market yang terus berkembang dan berubah.

Satu yang bisa kita pelajari di sini. Bahwa persaingan di depan semakin berat. Tuntutan pekerjaan semakin besar. Untuk bisa bertahan dan menang, penting bagi kita untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan skill kita agar mengalami kemajuan yang signifikan. Selain itu perlu juga untuk terus berkarya agar kehidupan kita semakin maju. Ingatlah bahwa dalam hidup ini kita selalu dituntut untuk mengalami progress, jika tidak, maka pesaing akan datang untuk melibas. Kuasailah bidangmu kawan, dan jadilah yang terdepan dan juara dalam kehidupanmu!

Artikel Terkait

Belum ada tanggapan untuk "Siapapun yang bekerja, penting untuk terus berkembang, agar..."

Posting Komentar