Jika Melakukan Aktivitas Selalu diiringi Doa, maka hasilnya akan...

Image source: elsunnah.files.wordpress.com

Dalam kehidupan ini selalu ada yang kita kerjakan, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Sangat banyak aktivitas yang bisa kita lakukan, dan saya kira Anda bisa menyebutkan aktivitas Anda sendiri dalam hati. Kalau aktivitas saya beribadah, mandi, makan, ngeblog, menulis, membaca, menonton televisi, mendengarkan musik, olahraga, chattingan, browsing, menonton film, berkomunikasi dengan anggota keluarga, bercengkrama dengan teman-teman, dan lain sebagainya.

Yang perlu saya informasikan di sini bukanlah betapa sibuknya saya ataupun Anda, tapi bagaimana kita sebaiknya menjalani aktivitas-aktivitas tersebut. Alangkah baiknya, kita berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas. Doa adalah memohon kepada Tuhan atas segala ketenangan, keselamatan, dan kelancaran berbagai aktivitas kita sehari-hari. Betapa pentingnya doa, karena Tuhan akan selalu bersama orang-orang yang mau berdoa. Dalam iman saya, doa itu sangat disarankan, tentu selain melakukan sholat lima waktu, saya juga perlu melakukan sunah-sunah Rasulullah SAW.

Selain itu perlu juga saya mengawali segala aktivitas saya dengan bacaan basmalah. Dan biasanya setelah berdoa, hati saya merasa sangat tenang, karena terhindar dari gangguan setan, dan perasaan sedang ditemani Tuhan saat saya melakukan kegiatan-kegiatan itu muncul dengan sendirinya. Ternyata efeknya pun sangat dahsyat jika kita menerapkan hal ini dalam seluruh aspek kehidupan kita. Mulai dari kegiatan yang ringan-ringan sampai kegiatan besar atau proyek penting. Perlu semuanya kita awali dengan doa.

Silakan Anda bedakan saja antara tidak berdoa dan berdoa terlabih dahulu sebelum melakukan aktivitas, pasti rasanya berbeda. Jika tidak berdoa biasanya kita akan merasa tergesa-gesa, istilah Jawanya kemrungsung, dan hasilnya pun akan kurang maksimal. Jadikanlah doa sebagai sebuah kebiasaan, dan rasakan manfaatnya. Doa memang luarbiasa! Sukses selalu untuk kita semua...

Artikel Terkait

Belum ada tanggapan untuk "Jika Melakukan Aktivitas Selalu diiringi Doa, maka hasilnya akan..."

Posting Komentar