Mahasiswa Demam Selfie boleh aja, tapi...

Image source: www.technolifes.com

Dilihat dari judulnya aja pasti kita sudah bisa menduga apa isinya, iya kan?
Yah, fenomena belakangan ini emang gak asing lagi, kalau yang namanya Selfie itu, anaknya cantik, baik, dan rajin ngerjain PR temennya... oh maaf.. malah jadi ngelantur.. hehe
Selfie yang saya maksud di tulisan ini adalah sebuah kebiasaan berfoto ria di mana pengambil foto adalah si objek foto itu sendiri, alias dilakukan sendiri. Bisa dilakukan sendirian ataupun bersama teman-teman yang biasanya pakai tongsis.

Beberapa waktu yang lalu ketika saya ada di perpustakaan kota tercinta, saya lihat fenomena selfie ini masih saja terjadi. Apalagi pelaku selfienya masih mahasiswa yang kadang suka labil, dan menariknya, anak satu ini melakukan selfie di dalam perpus, gaes! Waooww! Pikir saya, kok ya sempat-sempatnya selfie di tempat baca buku kayak gini, emang apa asiknya perpus? sampai dijadiin background foto segala.

Kejadian di atas menunjukkan bahwa memang selfie sudah menjadi demam. Bahkan saking tinggi demamnya (35 derajat celcius!), di manapun si pelaku selfie berada pasti dia bakalan berpose dan berselfie ria! Entah dia membanggakan wajahnya, lipstiknya, alisnya, kumisnya.. eh yang ini enggak! (lagi ngomongin cewek), atau malah dandanannya di hari itu.

Image source: cdn.rimanews.com

Kita emang gak bisa ngelarang si pelaku selfie kalo memang dia lagi asyik, selama dia gak mengganggu kita. Tapi saya sarankan nih, buat kalian yang hobi jeprat jepret diri sendiri, tolong dikontrol kebiasaan selfienya, sewajarnya aja yaa.. kan gak enak tuh kalo sampai mengganggu aktivitas orang lain. Kasihan kamunya juga kalo nanti di mana-mana pengen muasin nafsu selfienya, hehe

Selfie di tempat wisata boleh-boleh aja, di museum juga wajar, di mall oke-oke aja.. tapi kalo sampai selfie di toilet, di antrian tiket kereta, di zebra cross, di dalam sungai pas lagi tenggelam.. itu sih kebangeten..
Yaudah deh, ini juga cuma intermezo, intinya ini buat koreksi diri aja kalo kamu masih suka berlebihan untuk jalanin hobi selfie, silakan lihat dulu situasi dan kondisinya.. kira-kira aman apa enggak, dan mengganggu orang lain atau enggak.. biar sama-sama enak kan?
Oke gaes, gitu dulu corat coret dari saya.. sampai ketemu di postingan selanjutnya yahh.. makasih..

Artikel Terkait

Belum ada tanggapan untuk "Mahasiswa Demam Selfie boleh aja, tapi..."

Posting Komentar