Pengusaha Layak Jadi Orang Terkaya

Image souurce: cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Hai sobat, dunia ini sudah dipenuhi oleh jutaan pengusaha. Ada pengusaha dengan taraf kecil, ada pengusaha yang taraf menengah, dan ada pengusaha yang tarafnya spektakuler. Mereka adalah orang-orang yang selalu berjuang menggapai sukses demi kepentingan banyak pihak. Untuk pengusaha yang bertaraf kecil dan menengah, bisa saja mereka menjalankan usaha atas dasar ingin memiliki uang lebih atau hidup yang lebih berkualitas. Namun, di antara mereka ada pula yang memang mencintai pekerjaan dalam bisnis yang mereka jalankan.

Mencintai pekerjaan ataupun passion merupakan faktor terpenting dalam berbisnis yang memungkinkan seorang pengusaha untuk mencapai puncak kesuksesan. Rata-rata pengusaha yang memiliki passion pada pekerjaannya dapat masuk kategori pengusaha bertaraf spektakuler. Mengapa? Karena mereka berjuang sepenuh tenaga, hati, dan pikiran penuh dengan cinta sehingga hambatan sebesar apapun dalam meraih impiannya akan dapat dilalui dengan baik. Mereka pantang menyerah dan mengerahkan seluruh kemampuannya dalam menggapai visinya.

Sebagian besar pengusaha diciptakan untuk bisa bermanfaat bagi banyak orang. Entah itu dari produk yang dihasilkan dalam bisnisnya, atau dari banyaknya pegawai yang dipekerjakannya. Setiap orang bisa melihat dari kedua sisi itu, bahkan dari sisi yang lain. Mereka sangat kontributif dalam kemajuan negaranya, melalui peningkatan kesejahteraan para pegawai yang bekerja di perusahaannya.

Image source: startupbisnis.com

Kembali ke soal pengusaha taraf spektakuler, bisa kita ambil contoh Bill Gates. Sang fenomenal dalam dunia bisnis dan teknologi ini sejak muda sudah memfokuskan hidupnya untuk bisnis. Sejak remaja, pengusaha tajir ini menemukan kecintaanya pada komputer, yang menjadi cikal bakal kesuksesan Microsoft. Passion di bidang komputer sudah ia temukan sejak usia muda, sehingga itu memudahkan Bill untuk mempelajari segala hal tentang pemrograman komputer dan bagaimana membisniskannya.

Bill Gates memiliki kekayaan yang sangat besar, mendekati 80 Miliar Dolar! Hal itu tak lepas dari kontribusinya pada dunia teknologi. Masa muda Bill selalu diisi dengan perjuangan penuh cinta dalam bisnis personal komputer. Passion telah menggerakkannya melangkah dan melesat ke puncak kesuksesan sebagai seorang pengusaha sukses. Passion terbukti dapat mengatasi setiap hambatan dan kesulitan dalam meniti karir apapun.

Pengusaha memang selalu menjadi profesi yang mengagumkan, karena orang terkaya di dunia semuanya berprofesi sebagai pengusaha. Maka dari itu, jika sobat ingin menjadi yang terkaya, setidaknya di kotanya, maka jadilah pengusaha. Mungkin awalnya sebagai pengusaha taraf kecil, kemudian meningkat ke pengusaha taraf menengah, dan selanjutnya melesat sebagai pengusaha taraf spektakuler! Dan ingat, untuk mencapainya jangan pernah melupakan pentingnya passion! Sukses untuk kita semua...!

Artikel Terkait

Belum ada tanggapan untuk "Pengusaha Layak Jadi Orang Terkaya"

Posting Komentar